Biaya Transfer Danamon ke Bank Lain

Slogan sebuah bank, seringkali dapat dengan cepat memikat hati masyarakat. Seperti halnya Danamon yang memiliki ciri tersendiri untuk menggambarkan keistimewaan para nasabahnya. Mereka tidak segan-segan mengajak warga di tanah air, untuk memulai inovasi baru. “Saatnya Anda pegang kendali, saatnya Anda memulai, saatnya Anda mewujudkan”.

Transformasi yang bergerak dengan lebih cepat, lebih dapat mengerti, serta memberikan kendali yang bersifat penuh ini, tentu sangat menguntungkan. Kalian bisa bebas menentukan sendiri pilihan produk dan layanan, yang sekiranya sesuai dengan keperluan finansial masing-masing. Langkah tersebut, membuat Danamon berhasil membantu jutaan orang di Indonesia.

Kesejahteraan yang ditawarkan oleh pihak perusahaan kepada para klien dan nasabahnya ini, tidak semata-mata tanpa ada landasan dibaliknya. PT Bank Danamon Indonesia Tbk, telah berhasil menggaet beberapa penghargaan termasuk ketika memasuki tahun 2021. Salah satunya yakni, dinobatkan peringkat 1 kategori bank BUKU 4 Infobank oleh Infobank.

Nama yang kini melekat di perbankan Danamon, telah didapatkan sejak tahun 1976. Mulai memasuki sebagai perusahaan publik di tahun 1989 melalui penawaran dari Bursa Efek Jakarta. Dilanjutkan dengan peluncuran mobile banking yang berlangsung di tahun 2014, dikenal dengan D-Mobile. Berikut biaya transfer Danamon ke bank lain, selengkapnya!

Biaya Transfer Danamon ke Bank Lain

Biaya Transfer Danamon ke Bank Lain

Biaya Transfer Danamon Lebih ke Bank Lain

Penawaran bebas biaya administrasi, persyaratan yang mudah serta adanya bunga yang menguntungkan bagi nasabah dengan rate yang lebih tinggi. Bersama Danamon, keuangan kalian dapat lebih teratur. Program hadiah langsung khusus diberikan hanya kepada nasabah baru D-Bank yang teregristrasi pada tahun 2021.

Tabungan Danamon Lebih, memulai programnya sejak memasuki tanggal 1 Juli 2021 sampai dengan 31 Desember 2021. Kalian yang nantinya telah terdaftar menjadi seorang nasabah, wajib menyertakan kode khusus program di bagian lama kolom referral code saat melakukan proses registrasi. Bisa melalui aplikasi ataupun website resmi D-Bank registration.

Kode yang dimaksud, yaitu DPROSEM. Kalau nasabah tidak memasukkan kode tersebut, maka perusahaan tidak memiliki kewajiban memberikan hadiah yang seharusnya didapatkan oleh pemilik buku tabungan rekening baru Danamon. D-Save atau jenis D-Save iB (versi syariah) selama program berlangsung. Hadiah yang diberikan, berbentuk cashback.

Cashback untuk pembukaan rekening awal, diberikan senilai Rp 200.000,-. Ada tambahan lainnya bagi yang sudah melengkapi ketentuan untuk pemenang TD online, hingga Rp 150.000,-. Masih ditambah lagi, di setiap 3 bulan pertamanya sebesar Rp 50.000,-. Namun, dengan syarat pemilik buku rekening harus melakukan transaksi Rp 100.000,- per bulannya. Biaya transfer Danamon ke bank lainpun, cuma 0 rupiah loh…

Hadiah, akan langsung dikreditkan ke dalam rekening D-save milik nasabah yang mengikuti program. Perusahaan juga menyediakan reward dalam bentuk e-voucher belanja yang akan dikirimkan pemberitahuannya melalui SMS yang tercatat di dalam sistem. Bisa juga lewat email diberitahukannya.

Biaya transfer Danamon Lebih ke bank lain, dikenakan Rp 2.500 per transaksi via online banking atau teller konter yang terdapat di cabang bank terdekat. Sedangkan sebesar Rp 12.500,- biaya adminnya untuk pengiriman uang melalui sistem RTGS (Real Time Gross Settlement). Pengecekan saldo di ATM Bersama atau ALTO, dibebankan Rp 3.000,-.

Transaksi berupa tarik tunai yang dilakukan di ATM Bersama bagi pemilik rekening tabungan BISA iB Danamon, biayanya sebesar Rp 5.500,-. Jenis tabungan Danamon Lebih sendiri, tersedia dalam berbagai variasi. Mulai dari Danamon lebih junior, lebih youth, dan lebih Adira Finance.

Biaya Transfer dari ATM Danamon ke Bank Lain

Berdasarkan informasi yang telah disampaikan oleh perusahaan Danamon, nasabah pemilik buku tabungan Danamon Lebih ini, tidak akan dikenakan biaya transfer dari ATM Danamon ke bank lain ketika melakukan transaksi. Hal tersebut dikarenakan, jenis rekeningnya termasuk kedalam deposito jangka pendek. Syarat setoran awalnya pun cukup besar.

Nasabah harus menyetor minimalnya sebesar Rp 1.000.000,- di awal pembukaan buku tabungan pada tanggal 13 Agustus 2021. Selain itu, kalian juga harus tetap memastikan saldo masih berada di angka tersebut ketika dilakukan pengecekan oleh perusahaan. Kalau kurang, maka secara otomatis nama pemilik rekening akan gugur dari program pemberian hadiah yang diadakan oleh Danamon.  Jatuh temponya berada di tanggal 31 Agustus 2021.

Berikut beberapa keunggalan yang ditawarkan oleh perusahaan, kepada calon nasabah yang ingin bergabung menjadi salah satu klien Danamon dengan produk tabungan D-Save. Sebelumnya, perlu kalian ketahui, jenis rekening satu ini, dapat berfungsi sebagai tabungan utama maupun rekening untuk melakukan beragam transaksi.

1. Gratis Biaya Transaksi

Keuntungan yang dapat dirasakan langsung oleh nasabah, salah satunya kalian tidak akan terbebani oleh tambahan biaya administrasi. Rekening D-Save ini, bisa digunakan baik melalui mesin ATM, internet banking Danamon, ataupun aplikasi D-Bank. Tarik tunai yang dilakukan via Anjungan Tunai Mandiri jaringan Bersama, ALTO, dan Prima free 10x/bulan.

Begitupun yang terjadi ketikan kalian melakukan pengecekan saldo di ketiga jaringan mesin ATM tersebut. Batasnya sebanyak 10x per bulan untuk menikmati layanan gratis biaya administrasi. Kegiatan mengirim uang juga kini bukan lagi masalah. Meskipun, rekening tujuannya selain dari perbankan Danamon tetap bisa free. Terlebih, tidak ada batas minimal.

Aplikasi yang menawarkan keunggulan sama, biasanya akan menargetkan nominal terendah untuk transaksi agar tidak kena biaya admin. Kalau di D-Save ini, hal tersebut tidak berlaku. Mau transfer hanya sebesar Rp 10.000,- pun, masih tetap bebas tarif administrasi. Namun, kalian akan dikenakan admin ketika melebihi batas transaksi sebanyak 10x per bulannya.

2. Jaringan ATM yang Luas

Tidak perlu khawatir kesulitan mencari mesin ATM yang dapat digunakan untuk bertransaksi dengan menggunakan kartu debit dari tabungan D-Save. Banyak sekali jaringan ATM seperti, Bersama, ALTO, dan PrimaCirrus (berlaku hanya bagi pemilik kartu Danamon berlogo MasterCard) yang tersebar meluas di seluruh Indonesia. Di pelosok daerah juga ada.

Pokoknya, kalian bisa dengan bebas bertransaksi melakukan pembayaran, dan pembelian melalui mesin ATM. Tarik tunai juga dapat dilakukan melalui merchant yang support untuk penarikan dari bank Danamon. Besar limit penarikan setiap harinya, mencapai Rp 10.000.000,-. Adapun Rp 200.000.000,- bagi yang ingin pindah buku melalui ATM per hari.

Limit untuk transfer ke antar bank per hari dalam kurun waktu 24 jamnya, bisa mencapai Rp 25.000.000,-. Sangat cocok bukan, bagi kalian yang memiliki aktivitas transaksi tinggi? Biasanya, perusahaan atau para pengusaha yang membutuhkan hal tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga buat orang umum yang senang berbelanja butuh rekening D-Save.

3. Tersedia Kartu Kredit dengan Limit Besar

Selama ini kalian merasa kartu debit hanya dapat menampung batasan nominal rupiah yang kecil sampai sedang? Maksudnya, kisaran Rp 100.000,- sampai Rp 10.000.000  saja. Nah, kalau di Danamon D-Save, limit kartunya besar. Kalian bisa menikmati batas pembayaran setiap harinya dengan PIN hingga Rp 25.000.000,-.

Jaringan yang tersedia, yaitu MasterCard dan GPN. Seperti yang telah dijelaskan diatas, kalau kartu kalian telah berlogo Master, otomatis bisa digunakan di mesin ATM jaringan PrimaCirrus.. Otoritasnya melalui PIN, dan tidak dapat melakukan tarik tunai melalui merchant. Tidak ada juga pengembalian berupa cashback setelah transaksi.

4. Bisa Via Mobile Banking dengan Mudah

HD atau Hello Danamon/ IVR bisa digunakan dalam transaksi cek saldo. Kalian juga bisa memaksimalkannya untuk keperluan pindak buku atau transfer ke antar bank. Melakukan pembayaran tagihan? Pasti bisa. Pembelian pulsa dan lain sebagainya juga bisa tanpa harus ke mesin ATM terlebih dahulu.

Sekian informasi yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini mengenai biaya transfer Danamon ke bank lain. Kalian juga bisa menemukan info biaya transfer Danamon Lebih ke bank lain, dan biaya transfer dari ATM Danamon ke bank lain. See you on the next days, keep blessing, and bye bye!





source